Sabtu, 29 Januari 2011

10 Negara Dengan Kuliner Terbaik


No.10 – Singapura
Setiap tahun di Bulan Juli, negara ini mengadakan Singapore Food Festival, yang akan menyajikan berbagai makanan lezat ala asia, termasuk ciri khas Singapura: Kepiting Saus Pedas. Silahkan mampir ke Clarke Quay atau Boat Quay yang merupakan tempat bersarangnya berbagai restoran dan kunjungi juga Chinatown Food Street dan Lau Pat Sat Festival Market untuk makanan lokal terbaik!

Restoran top di Singapura antara lain adalah One Rochesterm dan Lei Garden, dengan hidangan utama scallop dalam saus kacang hitam dan hiu panggangnya yang siap menanti anda!

No.9 – Edinburgh, Skotlandia
Bukan hanya karena adanya 3 restoran yang mendapat tiga bintang Michelin (Martin Wishart, Number One, dan The Kitchin), tapi juga karena Edinburgh adalah tempat bercampurnya berbagai budaya. Di mana-mana selalu ada pub yang ramah menanti, dan disetiap sudut kota selalu ada festival yang menanti anda. Dan yang paling seru adalah Taste of Edinburgh Festival, di mana anda akan menjumpai segala macam makanan Skotlandia dan semua minuman khas Skotlandia.

Ibukota Skotlandia ini memang surga bagi penggemar makanan, karena pasar, produsen makanan, rumah-rumah teh, pub dan hotel yang ada hampir semuanya berstandar tinggi


No.8 – Bologna, Italia
Urusan kuliner memang Bologna adalah kota yang sangat mengesankan. Kota yang terletak di dearah yang disebut La Grassa (yang artinya adalah lemak), merupakan janji tersendiri bahwa makanan yang ada akan sangat kaya cita rasa.

Daging babi (yang sayangnya haram) merupakan menu utama di kota ini, tapi tentunya yang paling terkenal di kota ini adalah produk daging awetan, seperti mortadella, cotechino dan prosciutto (yang tidak semuanya berbahan babi) dan juga berbagai pasta seperti tortellini, tagliatelli, paglia e fieno, dan juga parmigiano reggiano.

Untuk makanan klasik orang Italia, anda dapat jumpai di Al Pappagallo, dan untuk tortellini, dapat anda kunjungi Da Bertino. Sedangkan untuk merasakan kekayaan kuliner Italia, saatnya anda kunjungi pasar Via Clavature, yang menyajikan kekayaan kuliner Italia di depan Anda.

No.7 – Las Vegas, Nevada, Amerika
Las Vegas, memang terkenal dengan berbagai hal glamor dan judi, tapi tentunya, juga merupakan tempat yang akan menarik bagi anda yang ingin merasakan hidup mewah. Berbagai chef kelas dunia menganggap kota judi ini sebagai rumah kedua mereka: Gordon Ramsay, Mario Batali, Thomas Keller, dan Emeril Lagasse membuka cabang restoran terbaik mereka di kota ini. Guy Savoy (dengan daging sapi mudah panggang saus mentega), Commander’s Palave (French toast ala New Orleans), Firefly untuk tapas ala Spanyol, dan juga Joel Robuchon yang berhasil meraih tiga bintang Michelin.
Pasar bahan makanan yang ada di Las Vegas, merupakan tempat sempurna untuk mencari bahan makanan berkelas.

No.6 – Ludlow, England
Kota yang sangat kecil ini (penduduknya hanya 10.000 orang), tapi memiliki jumlah restoran terbanyak (di luar London) yang mendapat penghargaan bintang Michelin. Jadi, bisa dibayangkan, Anda tidak harus antri untuk merasakan sajian kelas dunia di kota kecil ini. Bahkan siapa tahu, rumah di ujung jalan hotel anda adalah rumah salah satu chef kelas dunia.

No.5 – Palermo, Italia
Budaya kuliner Sisilia tercermin dengan sempurna dalam makanan khas kota Palermo. Ketika di kota ini, anda akan menikmati sayuran, ikan dan butiran gandum dengan berbagai rasa khas Mediterania dan Timur Tengah.

Palermo menawarkan makanan terbaik dari Sisilia, yang dapat anda temui di Il Mulinazzo dan Osteria Altri Tempi, yang menyajikan rasa klasik khas Sisilia seperti Vampaciucia c’Anciova, sajian pasta dengan tomat, anchovies dan anggur. Tentunya Focacce tidak boleh ketinggalan, roti yang digoreng dalam minyak sapi, dengan isi limpa dan paru-paru sapi. atau Arancini dengan anggur dan daging sapi terbaik.

Jika Anda sempat jalan-jalan (di tengah berbagai menu makanan yang tampak tidak ada habisnya), coba kunjungi Ballaro Market, yang akan membuat anda terpesona dengan berbagai bahan makanan segar khas Sisilia

No.4 – Gothenburg, Swedia
Mungkin Anda akan terkejut dengan jumlah restoran yang mendapat jumlah bintang Michelin di Swedia, tapi kenyataanya, Gothenburg memiliki lima restoran dengan anugerah bintang bergengsi untuk dunia kuliner ini: 28+, Basement, Fond, Sjömagasinet, dan Kock & Vin.

Kota terbesar di Swedia ini memang sangat memanjakan para penduduk dan pengunjungnya. Chef terbaik di dunia rata-rata tinggal di kota ini, dan seafood merupakan andalan dari kota dengan penduduk 500.000 orang ini.

No.3 – Luxembourg
Negara kecil yang tidak lebih dari 500.000 penduduk ini memiliki selusin restoran dengan anugerah bintang Michelin. Ibukota Luxembourg, Luxembourg City, yang hanya ditinggali 75.000 orang, memiliki beberapa restoran dengan 3 bintang Michelin. Negara yang mendapat pengaruh budaya kuliner dari Prancis, Belgia dan Jerman ini kaya sekali dengan ikan segar terbaik dan juga berbagai kreasi cake dan pastry yang siap menanti kedatangan anda

No.2 – Mougins, France
Kota kecil di selatan Prancis ini terkenal karena suhu yang pas untuk urusan perut. Penduduk yang hanya 16.000 orang, juga akan membuat kota kecil ini terasa sangat nyaman, apalagi kota kecil ini ternyata memiliki 50 restoran! Dengan sederet nama chef kelas dunia yang membuka restoran di kota kecil ini, tidak ada salahnya anda tinggal sejenak dan merasakan budaya perut kelas dunia!

No.1 – San Sebastian, Spanyol
Daerah Basque, Spanyol, merupakan daerah yang terkenal akan tapas, makanan kecil ala Spanyol dengan rasa yang luar biasa dan keunikan serta citarasa seksi khas Spanyol. San Sebastian, yang terletak di daerah Basque, merupakan kota yang disebut sebagai ‘Pusat Budaya Tapas’
Di kota San Sebastian ini, ada minimal 3 restoran yang mendapat anugerah 3 bintang Michelon. Berbagai restoran di pelabuhan San Sebastian siap menyediakan seafood dengan berbagai gaya yang anda mau, gaya Chinese, Prencis, Italia, Jerman, atau Basque (bukan Spanyol, Basque!!)

Sumber: http://fenz-capri.blogspot.com/2010/11/10-negara-dengan-kuliner-terbaik.html


Related Post:

0 Comment:

Posting Komentar

Ditunggu Commentnya Ya...^^

Untuk yang tidak memiliki Account, Gunakan Aja Name/URL...URLnya kosongin aja...^^

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Cheap Web Hosting