Sabtu, 29 Januari 2011

12 Hal Mengagumkan Yang Ada Di Dubai

Dubai adalah 1 dari 7 emirat dan sekarang menjadi kota paling padat di Uni Emirat Arab. Terletak di sepanjang pantai selatan Teluk Persia di jazirah Arab. Dubai dalam waktu kurang dari 20 tahun yang awalnya cuma padang pasir kosong, sekarang jadi kota paling mahal, mewah, megah dan segala yang TER- ada disini…

1. Hotel Termewah – BURJ AL ARAB
Di negara lain hotel bintang 5 adalah hotel yang termewah. Lain halnya dengan Burj Al Arab ( dalam bahasa Indonesia ‘Menara Arab’ ) yang diklaim sebagai hotel bintang tujuh. Hotel ini berada di atas pulau buatan seluas 280 meter persegi. Tarif per kamar berkisar AED 5.000 – 20.000 atau setara dengan Rp. 12.500.000 – 50.000.000. Belum termasuk pajak 10% :-d Informasi dari blog sebelah untuk menginap di hotel ini, kita musti pesan minimal 1 bulan sebelumnya. Kalau cuma ingin makan atau ngeteh + ngopi, kita bisa pesen beberapa hari sebelum kedatangan.. bussseeeeett…… Ow iya kalau ni hotel lagi gak penuh, pengunjung diberikan layanan keliling hotel untuk melihat bagaimana bentuk hotel termahal dan termewah di dunia ini.
Hotel ini memiliki 27 lantai dengan ketinggian 321 meter. Pada ketinggian 211 meter, terdapat sebuah heli pad yang pernah disulap menjadi lapangan tenis ketika Andre Agassi melawan Roger Federer dalam pertandingan eksebisi.
Pembangunan hotel berlangsung selama 6 tahun dengan melibatkan 250 designer, 9000 ton baja, 43.000 m² kaca, 12.000 m² granit brazil, 32.000 m² mosaik Itali, dan..dan..15.000 m² 24 carat lembaran emas. Bagian paling bawah dari hotel ini berupa basement yang berada dibawah permukaan laut.
2.3.4. Menara / Gedung TERtinggi + Gedung dengan jumlah lantai TERbanyak + lift TERcepat – BURJ KHALIFA
Burj Khalifa atau dalam bahasa Indonesia nya ‘Menara Khalifa’ . Memiliki ketinggian hingga 828 meter (2.717 kaki) bandingkan dengan tinggi Monas yang hanya 132 meter. Burj Khalifa adalah bangunan TERtinggi di dunia yang pernah dibuat oleh manusia dengan. Bukan hanya bangunan TERtinggi, Burj Khalifa juga merupakan bangunan dengan jumlah lantai TERbanyak 160 lantai.
160 lantai tersebut terdiri dari perkantoran, apartemen mewah, restoran dan hotel. Dahulu menara ini bernama Burj Dubai dan kembali direnovasi oleh Sheik Khalifa bin Zayed Al Nahayan bersama disainer Giorgio Armani dengan biaya sebesar $1,5 milyar atau sekitar Rp15 triliun hingga akhirnya diresmikan pada tanggal 4 Januari 2010. Rencana lebih lanjut Armani juga akan membangun masjid TERrtinggi dunia di lantai 158 beserta kolam renang di lantai 76.
Satu lagi yang catatan TER yang dimiliki bangunan ini. Burj Khalifa merupakan satu2 bangunan yang memiliki lift TERcepat di dunia, kecepatan liftnya adalah 60km/jam ~ 16.7 m/s, artinya hanya dibutuhkan sekitar 50 detik dari lantai terbawah hingga ke puncak.
5.6. Mall TERbesar + akuarium air laut indoor TERbesar – DUBAI MALL
Dubai Mall terdapat dalam Burj Khalifa. Luas bangunannya mencapai 55 hektar dengan luas total sekitar 50x lapangan football. Didalamnya terdapat 1,200 toko dari segala brand lokal maupun internasional.
Disini juga terdapat akuarium air laut TERbesar di dunia dengan panjang 33 meter dengan tinggi 8,3 meter. Akuarium ini berisikan 33.000 biota laut termasuk didalamnya 400 hiu.
Selain gerai toko dan akuarium, didalam Dubai Mall terdapat juga Dubai Ice Rink ( indoor ski seluas lapangan Olimpiade ), Reel Cinemas yang merupakan bioskop TERbesar di Dubai dengan 22 studio, SEGA Republic – indoor Theme Park. Yang tidak kalah cantiknya disini terdapat Oasis Fountain Waterfall yakni, air mancur menari, yang dimulai setiap jam 6 sore.
7. Hotel TERdalam – HYDROPOLIS UNDERWATER HOTEL AND RESORT
Hydropolis merupakan resort hotel mewah bawah laut pertama didunia. Terletak 66 kaki di bawah permukaan Teluk Persia, lepas pantai Jumeira, Dubai. Dilengkapi dengan beton dan besi, dinding plexiglas dan atap melengkungnya membuat para tamu dapat melihat ikan dan makhluk laut lainnya.
Terbagi menjadi tiga bagian, stasiun darat dimana tamu disambut, terowongan penghubung yang akan membawa tamu menggunakan kereta menuju wilayah utama hotel, dan 220 suite berbentuk gelembung di komplek bawah laut. Luasnya akan mencapai 260 hektar. Hotel ini dianggap sebagai hotel berbintang 10 mengalahkan hotel bintang tujuh dilist awal.
8. Ski Indoor TERbesar – DUBAI SKI
Dubai Ski diklaim menjadi salah satu resort ski TERbesar di dunia, dengan area ski indoor seluas 22.5o0 meter persegi dengan tinggi 85 meter. Resort ski ini merupakan bagian dari Mall of the Emirates yang merupakan mall TERbesar ketiga didunia dengan 6.000 ton salju.
Setiap hari dibutuhkan 3.500 barel minyak sebagai konsumsi generator listrik guna menstabilkan temperatur -1° sampai -2° Celcius, sementara kalau malam saat produksi salju dimulai suhu resort ini bisa mencapai -6° celcius ( bayangkan saja hamparan salju ditanah gurun… that’s amazing.. but so very wasteful )
9.10. Papan Billboard TERtinggi + TERpanjang
Billboard / papan iklan yang berada di DubaiLand ini setinggi gedung 33 lantai dan dapat dilihat dari jarak 1,5 km. Billboard ini berupa susunan layar LED terbesar di dunia yang di kerjakan oleh perusaahan Tammer. Teknologi yang layar LED yang digunakan adalah teknologi terbaru sehingga bangunan yang berada di belakang layar ini tetap mendapatkan sinar matahari yang alami.
Jika Tammer mengerjakan billboard tertinggi di Dubai, ADRAC ( perusahaan periklanan ) membuat papan iklan TERpanjang di dunia dengan panjang1,5 km. Papan iklan ini terdiri dari 450 bagian yang masing-masing berukuran 10 x 2m dan kesemuanya akan dijadikan satu pada papan iklan terpanjang itu. Teknologi yang digunakan oleh ADRAC adalah papan2 tersebut dibuat dengan bahan daur ulang dan bahan biodegradable . Total biaya pembuatan papan ini adalah US$ 3,2 juta yang dibiayai oleh 100 sponsor dimana 40 sponsor yang ada merupakan sponsor utama.
11. Toko Permen TERbesar – CANDYLICIOUS
Candylicious adalah gerai toko permen yang ada di beberapa negara. Namun gerai terbesarnya ada di Dubai, tepatnya di Dubai Mall.
Gerai dengan luas 3.000 meter persegi ini menyediakan berbagai merek permen dan coklat dari seluruh dunia. Gerai ini didesign dan ditata dengan warna warninya hingga menarik banyak pengunjung.
12. Kepulau Buatan TERbesar – PALM ISLAND
Palm Islands merupakan kepulauan buatan di Dubai, Emirat Arab dimana infrastruktur perdagangan dan penghunian dibangun. Kepulauan ini menjadi proyek reklamasi tanah terbesar di dunia dan membentuk kepulauan buatan terbesar di dunia. Pulau-pulau itu adalah Palm Jumeirah, Palm Jebel Ali dan Palm Deira. Setiap pulau akan berbentuk pohon palem, diatapi sebuah sabit, dan akan memiliki jumlah besar penghunian, kebutuhan dan pusat hiburan. Palm Islands terletak di lepas pantai Uni Emirat Arab di Teluk Persia dan akan menambah 250 km pantai kota Dubai.
Di ketiga pulau tersebut dibangun lebih dari 100 hotel mewah, villa dan apartemen eksklusif tepi pantai, marina, taman hiburan air, restoran, pusat perbelanjaan, fasilitas olah raga dan spa kesehatan.


sumber: http://inianeh.com/2010/07/12-hal-yang-sangat-mengagumkan-di-dubai/


Related Post:

0 Comment:

Posting Komentar

Ditunggu Commentnya Ya...^^

Untuk yang tidak memiliki Account, Gunakan Aja Name/URL...URLnya kosongin aja...^^

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Cheap Web Hosting